Kamis, 21 Mei 2009

Trouble Shooting VCD Player .

1 VCD Player mati/ led indikator dan layar tidak nyala
- Cek kabel AC (220 V) apa sudah tersambung dengan jala-jala listrik/PLN.- Cek saklar on/off pada VCD Player.- Cek regulator VCD.
2 Gambar pada TV normal tapi suara tidak ada- Cek kabel audio yang menuju ke TV,mungkin putus atau kurang connect.- Cek bagian audio pada VCD, kemungkinan IC penguat rusak (ganti IC LM 324 atau JRC 4558).
3 Suara ada tapi gambar tidak ada- Cek kabel video yang menuju ke TV,mungkin putus atau kurang connect.- Cek bagian video pada VCD kemungkinan penguat video rusak.
4 Gambar dan suara tidak ada padahal LCD/layar nyala normal- Cek kabel audio-video yang menuju ke TV, mungkin putus/kurang connect.- Cek bagian-bagian video dan audio.- Bersihkan IC penguat video dan audio menggunakan thinner.- Panasi IC dengan Blower/uap panas.- Ganti Mpeg VCD.
5 Gambar macet-macet- Cek optik VCD,bersihkan dengan kapas(cotton boat).- Ganti kabel optiknya.- Atur trimpot (Vr) yang ada didekat optik.- Ganti optik.
6 Kaset tidak bisa keluar- Kerusakan ada dibagiuan mekanik.- Cek karet-karet pada mekanik.- Cek dinamo pada mekanik.- Cek gigi-gigi pada mekanik,kemudian beri pelumas(grease) pada gigi mekanik tersebut.- Cek gigi-gigi pada mekanik lagi,apakah ada yang sudah aus.- Ganti gigi mekanik.- Ganti mekanik.
Demikian sekilas mengenai trouble shooting vcd player untuk anda pelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar